Posted by : Unknown Sunday, November 24, 2013


Apa sich penghijauan itu..?
Apaka kita harus mencinai  alam sekitar kita.!
Apaka kita harus menanam pohon.!
Apakah kita harus ramah padalingkungan sekitar,dan mebersikan kotoran atau sampah-sampah yang berserakan dan harus membuang sampah pada tempatnya.!
Semuanya betul dan arti dari penghijauan ini sendiri adalah proses dimana salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara terus menerus untuk menangani krisis Iingkungan yang gersang(tanpa tumbuhan), yang sekarang ini menjadi sangat penting bagi kita semuanya, Tanaman-tanaman pada dasarnya akan menyerap air hujan. Dengan demikian, banyaknya kelompok pohon-pohon akan menjadikan daerah sebagai daerah persediaan air tanah yang dapat memenuhi kehidupan bagi manusia dan makhluk lainnya.
Penghijauan ini sangat penting dikarekan semakin berkurangnya hutan di Indonesia ini karean penebangan huran secara liar,atau banyaknya orang yang mendirikan perkampungan yang mengakibatkan penebangan hutan tersebut,penebangan hutan ini juga mengakibatkan habitat dari hutan mati,contohnya para monyet-monyet atau para gaja-gaja dan lain sebagainya,yang sering masuk ke perkampungan warga karena habitat mereka di hutan sudah tidak ada lagi.penangulangan pemerintah sangat dibutuhkan dalam hal ini. Saat ini bumi sedang mengalami masalah yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia di bumi ini. Saat ini lapisan ozon (O3) yang terdapat di atmosfer sebagai pelindungi bumi dari sinar ultra violet yang dipancarkan oleh sinar matahari mulai menipis. 
Apa manfaat dari penghijauan itu.?
Berikut manfaat Penghijauan:
>Penyeimbangan alam (adaphis) merupakan pembentukan tempat-tempat hidup alam bagi satwa yang hidup di sekitarnya.
>Sebagai pengatur lingkungan (mikro), vegetasi akan menimbulkan hawa lingkungan setempat menjadi sejuk, nyaman dan segar.
>Pohon-pohon akan menjadikan daerah sebagai daerah persediaan air tanah yang dapat memenuhi kehidupan bagi manusia dan makhluk lainnya.
> Akan menurunkan suhu setempat, sehingga udara di sekitarnya menjadi sejuk dan nyaman
> mengurangi resiko terjadinya kebakaran. Api yang menyala sendiri tersebut disebabkan tidak ada media yang dapat menahan panas bumi.

> Pohon yang pada siang hari menghasilkan O2 (oksigen) yang sangat diperlukan manusia, dan sebaliknya dapat menyerap CO2 (karbondioksida) yaitu udara kotor hasil gas buangan sisa pembakaran. Jadi secara higienis, pohon sangat berguna untuk kehidupan manusia.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogger templates

Blogroll

SMAN 1 Kraksaan

Copyright © LuthfiA66 -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan